Selasa, 17 Mei 2016

Mengenal apa itu seo

Pada kesempatan ini saya kan coba membahas tentang mengenal apa itu seo, karena kalau sudah berbicara tentang seo tidak aka nada habisnya. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita dapat jika sudah berbicara seo, kali ini saya akan coba menerangkan tentang pengertan, fungsi, tujuan dan lain sebagainya,

Pengertian seo

Seo atau search engine optimization adalah suatu teknik untuk memaksimalkan suatu situs atau website anda agar lebih terkenal atau lebih mudah terbaca oleh mesin pencari, seo dapat dilakukan melalui proses yang sistematis yang dimana artinya melakukan teknik seo yang masuk ke dalam katergori blackkhat seo atau whitehat seo atau greyhat seo. Setiap teknik memiliki kelebihan dan kelemahan nya masing-masing bila dijalankan.

Fungsi seo

Seo mempunyai beberapa fungsi  sebagai berikut diantaranya adalah:

1.       Akan menaikan page rangking sebuah website agar bisa terindek pada mesin pencari sehingga dapat ditampilkan dihalaman terdepan.
2.       Akan mendatangkan pengunjung ke website selalui mesin pencari.
3.       Akan membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui rekomendasi web.
4.       Akan meminimalisir biaya pemasaran

Tujuan seo

Kalau berbicara tujuan dari seo tentu kalian semua sudah mengetahui tujuan dari seo yaitu bertujuan untuk mendangkan pengunjung ke web atau blog anda karena menduduki peringkat teratas di mesin pencari, jadi logika nya adalah apabila pengguna mesin pencari akan memilih hasil pencariannya yang terdekat atau halaman pertama jarang sekali mereka melanjutkan untuk melihat hasil di halaman berikutnya.

apa itu seo


Apa saja teknik dalam melakukan seo

Didalam melakukan seo terdapat 3 teknik yang saya ketahui :
  • 1.       Black hat seo yaitu yang digunakan untuk melakukan seo dengan cara yang licik dengan cara melakukan link farming, keyword stuffing, cloaking page doorway page, invisible text
  • 2.       White hat seo yaitu yang digunakan untuk melakukan seo dengan cara yang benar dan positif yang drekomendasikan oleh mesin pencari, sebagai contoh misalkan mencari backlink dari situs yang sejenis,optimasi konten, penetapan kata kunci yang tepat dan pengoptimalan meta tag.
  • 3.       Gray hat seo yaitu yang merupakan gabungan dari keduanya sebagai contohnya cloaking, memberi link, dan dulikat konten.


Manfaat seo

Ada begitu banyak manfaat seo yang bisa di dapay oleh anda jiaka anda menerapkan teknik-teknik seo diatas, yang diantaranya yaitu :
  • 1.       Website anda akan menjadi ramai dengan pengunjung yang sesui target yang anda buat
  • 2.       Pelanggan akan terus berdatangan ke website anda
  • 3.       Meningkatkan pendapatan anda
  • 4.       Nama website anda akan menjadi urutan teratas di mesin pencarian
  • 5.       Usaha atau bisnis di dalam website jadi berkembang
  • 6.       Penjualan produk yang anda punya akan menjadi meningkat
  • 7.       Dengan cara optimasi yng baik web site anda akan menduduki peringkat teratas di google
  • 8.       Bilamana pengunjung sudah banyak yang datang ke website anda maka secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap potensi penghasilan dari website anda tersebut

Factor keberhasilan menggunakn seo


Banyak sekali factor yang didapatkn bila menggunakan seo namun bisa digolongkan menjadi 2 bagian yaitu :
  • 1.       On page optmazation yaitu teknik melakukan optimasi dari dalam suatu website anda dengan jaln memodifikasi fator tertentu dari bagian suatu website anda misalkan menentukan tettle, tag, conten yng baik dengan tittle dan lain sebagainya.
  • 2.       Off page optimization yaitu dengan cara teknik optimasi yang dilakukan ke luar website anda dengan tetap mengacu pada algoritma mesin pencari, misalkan memperbanyak backlink yang berkualiatas.

Mungkin ini adalah artikel tentang mengenal apa itu seo yang saya dapat berikan kepada kalian semua semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anda semuanya ,

Apabila ingin tahu lebih lanjut bisa menghubungi : jasa-backlink.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar